Selamat datang untuk sobat-sobat yang sudi mampir di blog sederhana saya ini Semoga apa yang ada disini berguna bagi bro/sis ..

Sabtu, 25 Mei 2013

bermain dengan PERSPEKTIF .... kamu pasti KETIPU juga !!!

These pictures of a house for sale tell two very different stories of what is on offer.

1Buyers Beware: It’s a Matter of Perspective
2Buyers Beware: It’s a Matter of Perspective
#3



 ini KENYATAAN NYA BRO ... !!! 

.



.



.


.


.


.



.







 Buyers Beware: It’s a Matter of Perspective
»»  Lanjutkan baca...

Parade Pasukan Tentara Paling Menakutkan Dari Beberapa Negara





Inilah parade pasukan tentara paling heboh dari beberapa negara. Pasukan Indonesia juga termasuk salah satu yang menakutkan gan. Silahkan di cek..

Iran




Russia



South Korea



Bulgaria



Taiwan






India



Sri Lanka



England



India



Iran



London



Russia



Sri Lanka



Iran



Thailand



Indonesia



North Korea



Mexico



Senegal



Belarus



Croatia



China



Britain



South Korea

»»  Lanjutkan baca...

OTAK Ente Mau Segar ?? Masupppp Gan.... !




 




Meski hanya berlari ringan, jogging yang dilakukan rutin bisa menjaga kesehatan otak Anda. Dr. Mark Davis dari University of South Carolina, mengatakan, cukup dengan jogging rutin selama 30 menit, otak Anda serasa lebih muda dan berkemampuan prima. Ingatan Anda makin tajam dan bisa berpikir jernih

Hasil tersebut disetarakan dengan manfaat gerakan lari pada percobaan melalui tikus. Dari sampel tikus yang ada, sebagian diberikan latihan larik menggunakan treadmill mini. Sementara, separuh tikus lain hanya disuruh bersantai dalam kandangnya. Pengamatan dilakukan selama 8 minggu.

Hasilnya cukup menakjubkan. Tikus yang rutin melakukan lari, kuat untuk adu fisik dengan teman mereka yang hanya bersantai di kandang. Tikus yang aktif mampu berlari sepanjang 126 menit dalam satu waktu. Sementara teman mereka yang tidak aktif, hanya bertahan 74 menit.

Menariknya lagi, ada sisi positif pada otak tikus yang aktif. Bagian mitikondria di otak mereka mengalami lonjakan perkembangan. Artinya, hal itu akan meningkat kinerja sinyal di antara sel-sel otak. Kerja otak menjadi semakin baik.

Jumlah mitondria yang banyak turut mengurangi kelelahan mental. Rasa stres bisa berubah menjadi semangat yang penuh optimis. Selain itu, mitokondria ini turut membantu pencegahan risiko gangguan otak, seperti munculnya penyakit alzheimer.

“Bukti yang terkumpul dengan cepat bahwa olahraga membuat otak lebih muda,” kata Dr Davis dikutip DailyMail dari Scientific American.

“Ini membantu meningkatkan energi otak untuk bekerja lebih cepat dan lebih efisien,” tambahnya.

Penelitian ini diterbitkan dalam dalam The Journal of Applied Physiology
»»  Lanjutkan baca...

Proses Jatuh Cinta Kurang dari 5 Detik?

Cinta memang tumbuh dari dalam hati. Tapi sebenarnya proses itu justru lebih banyak di kepala, khususnya di otak. Pernah dengar kalo ada cinta pada pandangan pertama? Luar biasa banget! Hal ini disebabkan karena otak udah ngasih respon yang cepet. Menurut peneliti, love at the first sight terjadi dalam waktu 0,2 detik dengan melibatkan proses yang sangat kompleks. Katanya sih, ada 12 spot di otak yang terlibat dalam pelepasan berbagai hormon cinta emosi, seperti dopamine, oktosin, adrenalin dan vasopresi.
Serunya bentuk rasa cinta akan diterima otak dengan proses yang berbeda loh. Kalo cintanya nggak bersyarat (unconditional love), seperti cinta ibu pada anaknya, maka otak tengah lah yang banyak bekerja. Nah, kalo berdasarkan nafsu (passionate love), maka peran otak bakal lebih kompleks. Otak cenderung lebih aktif. Khususnya di bagian sistem reward yang merupakan pusat kesenangan serta bagian kognitif.
Rasa cinta juga ditandakan dengan meningkatnya kadar Nerve Growth Factor (NGF) dalam darah. Senyawa kimia mengalami penigkatan tajam saat seseorang terpesona pada pasangannya. Fenomena ini ngebuktiin kalo cinta pada pandangan pertama itu memang bukan Cuma isapan jempol belaka, tapi memang benar-benar ada.
Nggak usah heran kalo seorang profesor dari Syracuse University, New York, bilang kalo reaksi yang terjadi di hati itu berasal dari otak. Dan rasa cinta itu terbentukdari otak, bukan dari hati. Dan seorang peneliti juga pernah mempublikasikan temuannya, bahwa dengan adanya reaksi otak saat jatuh cinta, maka gangguan emosi dan depresi pada orang-orang yang jarang tahu akan rasa cinta bisa tertasi atau berkurang.


»»  Lanjutkan baca...

Jembatan akar di padang, Jembatan Unik Yang Terbuat Dari Akar Pohon PICS ++



Jembatan unik ini merangkai akar dari dua jenis pohon yang tumbuh di kedua belah sisi sungai. Jenis pohon ini adalah pohon kubang yang banyak tumbuh di sekitar sungai. Jembatan ini terletak di Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Jembatan unik dari akar pohon yang oleh penduduk setempat disebut jembatan Aka ini memiliki keunikan tersendiri. Semakin tua usia jembatan semakin kuat pula daya tahannya. Jembatan dengan panjang 25 meter ini konon didesain oleh Pakih Sokan, seorang ulama, dengan menghabiskan waktu pembuatan sekitar 26 tahun. Jembatan mulai dibangun tahun 1890 dan baru selesai pada 1916.








Untuk menuju Jembatan Akar ini bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Perjalanan di mulai dari kota Padang menuju Painan, ibukota kabupaten Pesisir Selatan.

Kemudian dari Painan dilanjutkan menuju kecamatan Bayang. Bagi wisatawan juga tidak perlu khawatir dengan akomodasi, karena di sekitar kecamatan Bayang terdapat banyak hotel untuk menginap dan restoran-restoran yang menyajikan aneka masakan Padang.




http://2.bp.blogspot.com/-4VLTGiKvKXo/UI5MX4F_9JI/AAAAAAAAEPg/oUPrkMUQ9Yc/s1600/jbt-akar.jpg


[Jembatan_Akar2.jpg]



»»  Lanjutkan baca...

Bagian Otak Manusia yang Membuat Dusta

selama ini, para ilmuwan tidak mengetahui di bagian otak mana pada manusia yang paling bertanggung jawab terhadap sebuah dusta atau kebohongan. Orang hanya tahu kalau dusta itu muncul dari sebuah ucapan, tapi tidak mengetahui kalau itu ada hubungannya dengan bagian tertentu dalam otak.


Setelah melakukan penelitian, akhirnya para ilmuwan menemukan sebuah kesimpulan. Bahwa, otak bagian depan yang terletak pada ubun-ubun itulah yang paling bertanggung jawab terhadap terjadinya DUSTA.
Kesimpulan ini, sebenarnya tergolong sangat telat jika dibandingkan dengan apa yang sudah diisyaratkan oleh Allah swt. dalam firman-Nya dalam Alquran. Bagian otak tersebut disebut Alquran dengan nama ‘nashiyah’ atau ubun-ubun.

Yang mengagumkan adalah bahwa Al-Quran sejak berabad-abad yang lalu telah berbicara tentang fungsi ubun-ubun ini ketika membicarakan Abu Jahl:

Allah swt. berfirman dalam Surah Al-‘Alaq ayat 15 dan 16.

“Ketahuilah, sungguh jika Dia tidak berhenti (berbuat demikian) niscaya Kami tarik ubun-ubunnya, (yaitu) ubun-ubun orang yang mendustakan lagi durhaka.

Al-Quran memberikan sifat "naashiyatin kaadzibah" (mendustakan lagi durhaka). Kenyataan seperti inilah yang ditemukan para ilmuwan pada masa sekarang ini dengan menggunakan pemindaian resonansi magnetik.

Maha Suci Allah Yang telah menyatakan fakta ini yang menunjukkan kemukjizatan Al-Quran yang baru ditemukan pada masa sekarang ini. (mnh/al-kaheel/eramuslim.com)
»»  Lanjutkan baca...

Olahraga itu Sehat tapi bisa bikin Pintar lohh..!




http://images.detik.com/content/2013/05/25/766/115720_olah2.jpg
Jakarta, Penelitian terbaru yang dilakukan di University Of Texas, Amerika Serikat, mengatakan bahwa latihan 30 menit per hari dapat membuat Anda lebih pintar. Benarkah demikian?

Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data dari 1.100 mahasiswa tentang rutinitas olahraga dan nilai kuliah mereka. Hasilnya menunjukkan bahwa mahasiswa yang mendapat nilai A rutin olahraga 30 menit selama 3.52 kali seminggu. Sedangkan mahasiswa dengan nilai C, D atau F hanya olahraga selama 30 menit sekitar 2.81 kali seminggu.

Berikut 5 efek pintar yang diberikan dari rutin berolahraga, seperti dilansir dari Times of India, Sabtu (25/5/2013):

1. Meningkatkan energi
Sebagian besar masyarakat berpikir bahwa bergerak atau berolahraga terlalu banyak dapat membuat lelah dan pusing. Padahal, semakin banyak bergerak, semakin banyak energi yang Anda rasakan.

Kegiatan rutin meningkatkan kekuatan otot dan meningkatkan daya tahan Anda. Peningkatan ini memberi otak energi untuk berpikir lebih jernih. Bergerak selama 15 menit akan membuat tubuh Anda menghasilkan lebih banyak energi, bahkan pada tingkat sel.

2. Mempertajam fokus
Seorang penulis, dr John Ratey, mengatakan bahwa olahraga meningkatkan kerja otak dalam jangka pendek dengan cara meningkatkan fokus. Misalnya jika Anda akan melakukan presentasi di tempat kerja atau harus membuat pidato, cobalah untuk latihan ringan 1 jam sebelumnya. Hal ini diyakini bahwa akan memberikan pengaruh besar pada penampilan Anda.

Dalam jangka panjang, pengaruh ini juga dapat membantu melawan penuaan otak atau Alzheimer. Otak meningkatkan fokus jika aliran darah lancar, ini terjadi ketika berolahraga, di mana jantung akan memompa darah lebih banyak.

3. Meningkatkan suasana hati
Olahraga dikenal dapat memicu endorfin, yang berfungsi meningkatkan fungsi otak. Jadi, setelah berolahraga, kemampuan Anda untuk memilih prioritas akan meningkat. Ini memungkinkan Anda untuk lebih berkonsentrasi.

4. Meningkatkan memori Anda
Dalam percobaan yang diterbitkan dalam sebuah jurnal, para siswa diminta untuk menghafal serangkaian huruf dan kemudian diberikan pilihan untuk berlari, mengangkat beban, atau duduk diam. Jawaban siswa yang memilih berlari atau mengangkat beban lebih akurat dibandingkan dengan siswa yang memilih untuk duduk diam setelah menghafal.

5. Meningkatkan produktivitas
Pekerja yang sesekali menyempatkan diri untuk berolahraga di antara jam kerja, cenderung memberikan kontribusi lebih banyak dibandingkan dengan pekerja yang tidak melakukannya. Mereka juga lebih produktif di tempat kerja.

"Olahraga dapat meningkatkan mood Anda. Ia bekerja sebagai anti-depresan dan membantu mengangkat suasana hati. Selain itu, aktivitas ini juga membantu Anda berkonsentrasi pada hal-hal yang dilakukan setiap hari. Bergerak dapat membuat Anda lebih pintar dan lebih percaya diri," imbuh Althea Shah, salah seorang ahli kebugaran.
»»  Lanjutkan baca...

Misteri Nyata Adzan Subuh

Mungkin agan, apa sebab Allah swt memerintahkan kita bangun pagi dan shalat subuh? Dan mengapa dalam adzan subuh terdengar kalimat yang berbeda, kalimat yang tidak ada pada azan di lain waktu.




"ash shalaatu khairun minan naum"
shalat (pada saat) itu lebih baik dari pada tidur".

Jika kita terjemahkan, akan berarti Sholat itu Lebih Baik Daripada Tidur. Tetapi coba perhatikan baik baik. Mengapa kalimat itu hanya dikumandangkan saat adzan subuh saja?

Dalam kalimat itu Allah swt ternyata sedang memberikan isyarat kasih sayangnya pada kaum muslimin, sebuah isyarat yang sering kita abaikan maknanya, yang jika kita tangkap isyarat itu kira kira akan berbunyi seperti ini

"Subhanallah Laa Khaula Wa Laa Quwwata Illa Billaah"

Lalu mengapa isyarat itu justru dikumandangkan hanya pada shalat subuh, tatkala kita semua sedang terlelap, dan bukan pada adzan untuk shalat lain?.

Penjelasan Ilmiahnya:

Pada studi MILIS, studi GISSI 2 dan studi-studi lain di luar negeri, yang dipercaya sebagai suatu penelitian yang shahih mendapati sebuah kesimpulan jika puncak terjadinya serangan jantung sebagian besar dimulai pada jam 6 pagi sampai jam 12 siang.

Mengapa demikian? Karena pada saat itu sudah terjadi perubahan pada sistem tubuh dimana terjadi kenaikan tegangan saraf simpatis (istilah Cina:Yang) dan penurunan tegangan saraf parasimpatis (YIN).

Tegangan simpatis yang meningkat akan menyebabkan kita siap tempur, tekanan darah akan meningkat, denyutan jantung lebih kuat dan sebagainya.

Pada tegangan saraf parasimpatis yang meningkat maka terjadi penurunan tekanan darah, denyut jantung kurang kuat dan ritmenya melambat. Terjadi peningkatan aliran darah ke perut untuk menggiling makanan dan berkurangnya aliran darah ke otak sehingga kita merasa mengantuk, pokoknya yang cenderung kepada keadaan istirahat.

Pada pergantian waktu pagi buta (mulai pukul 3 dinihari) sampai siang itulah secara diam-diam tekanan darah berangsur naik, terjadi peningkatan adrenalin yang berefek meningkatkan tekanan darah dan penyempitan pembuluh darah (efek vasokontriksi) dan meningkatkan sifat agregasi trombosit (sifat saling menempel satu sama lain pada sel trombosit agar darah membeku) walaupun kita tertidur.

Aneh bukan? Hal ini terjadi pada semua manusia, setiap hari termasuk anda dan saya maupun bayi anda. Hal seperti ini disebut sebagai ritme Circardian/Ritme sehari-hari, yang secara kodrati diberikan Allah swt kepada manusia.

Furgot dan Zawadsky pada tahun 1980 dalam penelitiannya mengeluarkan sekelompok sel dinding arteri sebelah dalam pada pembuluh darah yang sedang diselidikinya (dikerok). Pembuluh darah yang normal yang tidak dibuang sel-sel yang melapisi dinding bagian dalamnya akan melebar bila ditetesi suatu zat kimia yaitu: Asetilkolin.

Pada penelitian ini terjadi keanehan, dengan dikeluarkannya sel-sel dari dinding sebelah dalam pembuluh darah itu, maka pembuluh tadi tidak melebar kalau ditetesi asetilkolin.

Penemuan ini tentu saja menimbulkan kegemparan dalam dunia kedokteran. "Jadi itu toh yang menentukan melebar atau menyempitnya pembuluh darah, sesuatu penemuan baru yang sudah sekian lama, sekian puluh tahun diteliti tapi tidak ketemu".

Penelitian itu segera diikuti penelitian yang lain diseluruh dunia untuk mengetahui zat apa yang ada didalam sel bagian dalam pembuluh darah yang mampu mengembangkan/melebarkan pembuluh itu. Dari sekian ribu penelitian maka zat tadi ditemukan oleh Ignarro serta Murad dan disebut NO/Nitrik Oksida.

Ketiga penelitian itu Furchgott dan Ignarro serta Murad mendapat hadiah NOBEL tahun 1998.

Zat NO selalu diproduksi, dalam keadaan istirahat tidur pun selalu diproduksi, namun produksi dapat ditingkatkan oleh obat golongan Nifedipin dan nitrat dan lain-lain tetapi juga dapat ditingkatkan dengan bergerak, dengan olahraga.

Efek Nitrik oksida yang lain adalah mencegah kecenderungan membekunya darah dengan cara mengurangi sifat agregasi/sifat menempel satu sama lain dari trombosit pada darah kita.

Jadi kalau kita kita bangun tidur pada pagi buta dan bergerak, maka hal itu akan memberikan pengaruh baik pada pencegahan gangguan kardiovaskular.

Naiknya kadar NO dalam darah karena exercise yaitu wudhu dan shalat sunnah dan wajib, apalagi bila disertai berjalan ke mesjid merupakan proteksi bagi pencegahan kejadian kardiovaskular.........tanpa manusia menyadarinya.

Selain itu patut dicatat bahwa pada posisi rukuk dan sujud terjadi proses mengejan, posisi ini meningkatkan tonus parasimpatis (yang melawan efek tonus simpatis). Dengan exercise tubuh memproduksi NO untuk melawan peningkatan kadar zat adrenalin di atas yang berefek menyempitkan pembuluh darah dan membuat sel trombosit darah kita jadi bertambah liar dan saling merangkul.Allah, sudah sejak awal Islam datang menyerukan shalat subuh. Hanya saja Allah tidak secara jelas menyatakan manfaat akan hal ini karena tingkat ilmu pengetahuan manusia belum sampai dan masih harus mencarinya sendiri walaupun harus melalui rentang waktu ribuan tahun.Petunjuk bagi kemaslahatan umat adalah tanda kasihNya pada hambaNya. Bukti manfaat instruksi Allah baru datang 1400 tahun kemudian. Allahu Akbar.
»»  Lanjutkan baca...

Jumat, 24 Mei 2013

Hebat Gan !!! Ombak yang Berubah Menjadi Batu !!

Gan nih cekidot, siapa bilang selancar cuman bisa di pantai, tapi di darat juga bisa neeh, percaya kaga ??. Tingginya 14 meter dan panjangnya 110 meter, nih gambar ombak yang "membatu".

Menurut para ahli terbentuk sekitar 2700 juta tahun lalu, "ombak batu" adalah bagian dari "Hyden Rock" pemandangan indah yang dibuat oleh alam ini terletak di Perth, Australia

Sebenernye ini bukan fosil ombak tapi hasil dari erosi tanah yang terbentuk selama berabad-abad. Warna dari ombaknya terbentuk dari erosi kimia (carbonat dan iron hydroxide). katanya sih kalo agan-agan bisa mampir kesini (ane juga belon neeh) harus nongkrong dari pagi sampe sore, sebab perubahan sinar matahari bisa membentuk efek warna yang luar biasa neeh potonya.
Spoiler for Ombak:

Spoiler for Ombak:

Spoiler for Ombak:

Spoiler for Ombak:

Spoiler for Ombak:
»»  Lanjutkan baca...

Keajaiban Matematika - (Tuhan menciptakan sesuatu dengan sangat WOW !!! )





http://3.bp.blogspot.com/-TPGxCQuSuCM/UY3tKauR_VI/AAAAAAAAA_Q/JsfpVx-Va1Q/s1600/rumus+mat.jpg


Halo AGan agan kaskus sekalian keindahan. Jumpa lagi dengan saya. Ngga usah berbelit belit lagi dah, mari kita saksikan sebuah keajaiban lain dari dunia matematika. matematika? beneran matematika, jangan illfeel dulu ya?

kalo punya kalkulator ato pake alat hitung bisa digunain sembari baca trit ini.

mari kita liat satu satu keajaiban Alloh, tuhan YME, yang menciptakan perhitungan matematika se wonderfull ini.




Spoiler for amazing:
Quote:
1 x 8 + 1 = 9
12 x 8 + 2 = 98
123 x 8 + 3 = 987
1234 x 8 + 4 = 9876
12345 x 8 + 5 = 987 65
123456 x 8 + 6 = 987654
1234567 x 8 + 7 = 9876543
12345678 x 8 + 8 = 98765432
123456789 x 8 + 9 = 987654321


Spoiler for amazing2:

1 x 9 + 2 = 11
12 x 9 + 3 = 111
123 x 9 + 4 = 1111
1234 x 9 + 5 = 11111
12345 x 9 + 6 = 111111
123456 x 9 + 7 = 1111111
1234567 x 9 + 8 = 11111111
12345678 x 9 + 9 = 111111111
123456789 x 9 +10= 1111111111


Spoiler for amazing:

9 x 9 + 7 = 88
98 x 9 + 6 = 888
987 x 9 + 5 = 8888
9876 x 9 + 4 = 88888
98765 x 9 + 3 = 888888
987654 x 9 + 2 = 8888888
9876543 x 9 + 1 = 88888888
98765432 x 9 + 0 = 888888888


Spoiler for waw:
mau lagi? mengagumkan



lihatlah komposisi simetri ini kawan kawan





Spoiler for wew:

1 x 1 = 1
11 x 11 = 121
111 x 111 = 12321
1111 x 1111 = 1234321
11111 x 11111 = 123454321
111111 x 111111 = 12345654321
1111111 x 1111111 = 1234567654321
11111111 x 11111111 = 123456787654321
111111111 x 111111111 = 12345678987654321


Quote:
Originally Posted by noecik View Post


123456789 X 9 X 1 = 1111111101
123456789 X 9 X 2 = 2222222202
123456789 X 9 X 3 = 3333333303

dst....
Quote:
Originally Posted by coeltman
ane tambahin gan...



1x9=9
2x9=18 -> 1+8=9
3x9=27 -> 2+7=9
4x9=36 -> 3+6=9
5x9=45 -> 4+5=9
6x9=54 -> 5+4=9
7x9=63 -> 6+3=9
8x9=72 -> 7+2=9
9x9=81 -> 8+1=9


semua angka kalo dikalikan 9, hasilnya kalo dijumlahin sampe tinggal satu angka, hasil akhirnya = 9 gan...

maap kalo contohnya cuma angka 1-9 aja, bisa dicoba gan

»»  Lanjutkan baca...

Kamis, 23 Mei 2013

Tidur Dengan Lampu Menyala Bisa Sebabkan Leukimia

Anak-anak yang tidur dengan lampu menyala beresiko mengidap leukemia.Para ilmuwan menemukan bahwa tubuh perlu suasana gelap dalam menghasilkan zat kimia pelawan kanker. Bahkan ketika menyalakan lampu toilet, begadang, bepergian melintas zona waktu, lampu-lampu jalanan dapat menghentikan produksi zat melatonin.



Tubuh memerlukan zat kimia untuk mencegah kerusakan DNA dan ketiadaan zat melatonin tersebut akan menghentikan asam lemak menjadi tumor dan mencegah pertumbuhannya.

Prof. Russle Reiter dari Texas University yang memimpin penelitian tersebut mengatakan "Sekali Anda tidur dan tidak mematikan lampu selama 1 menit. Otak Anda segera mendeteksi bahwa lampu menyala seharian dan produksi zat melatonin menurun".

Jumlah anak-anak pengidap leukimia naik menjadi dua kali lipat dalam kurun 40 tahun terakhir. Sekitar 500 anak muda dibawah 15 tahun didiagnosa menderita penyakit ini pertahun dan sekitar 100 orang meninggal.

Sebuah konferensi tentang anak penderita leukimia diadakan di London menyatakan bahwa orang menderita kanker akibat terlalu lama memakai lampu waktu tidur dimalam hari dibanding dengan yang tidak pernah memakai lampu waktu tidur.

Hal ini menekan produksi melatonin dimana normalnya terjadi antara jam 9 malam s/d jam 8 pagi. Penelitian terdahulu telah menunjukkan bahwa orang-orang yang paling mudah terserang adalah para pekerja shift yang memiliki resiko terkena kanker payudara.

Pada kenyataannya, Orang-orang buta tidak rentan terhadap melatonin memiliki resiko yang lebih rendah mengidap kanker. Maka para orang tua disarankan utk menggunakan bola lampu yang suram berwarna merah atau kuning jika anak-anaknya takut pada kegelapan.
»»  Lanjutkan baca...

8 Cara Memanggil Jin.. PERCAYA ???

Cara 1 :
Ambil sekepal terasi asli (gak pake formalin) terus bakar terasi tersebut di tempat yang biasanya dibilang angker. Kalo ditempat tersebut bener2 ada penunggunya biasanya gak berapa lama akan nongol. Harap berhati-hati kalo dah nongol soalnya mereka (jin) nongol dalam keadaan marah. Gmn gak marah terasi kan bau bgt Geto Loch. Dalam melakukan tata cara ini diharapkan dalam keadaan tidak berbicara.


Cara 2 :
Ambil hati monyet yang masih segar secukupnya terus bakar hati tersebut menjadi arang, tumbuk sampai menjadi halus. Setelah itu oleskan bubuk arang tersebut ke kedua kelopak mata anda. Biasanya setelah itu anda akan lgs melihat hal yang tidak terlihat oleh mata biasa.

Cara 3 :
Bakar kemenyan arab + hio cina ditempat yang dianggap angker. Jangan berbicara dalam melakukannya.

Cara 4 :
Rentangkan kaki anda terus jongkok. Lihatlah kebelakang diantara kedua kaki anda yang sudah terentang tadi. Apabila terlihat penampakan jangan sekali-kali anda berbalik badan untuk melihatnya. Apablia anda melakukannya maka makhluk tersebut akan berada cuman 5 cm dari hadapan anda dan walhasil bisa membuat anda blingsatan (sawan). Apabila anda takut anda bisa berjalan dengan membelakangi makhluk tersebut sambil membaca doa., kalau tidak anda akan terus diikuti kemana pun anda pergi.

Cara 5 :
Anda tidak menggunakan sehelai benang pun dan berada sendiri di tempat yang anda anggap angker.
Cara ini sangat tidak saya anjurkan, soalnya kalau kepergok satpam ntar dikira orgil.

Cara 6 :
Gunakan payung. Buka payung anda dan anda berteduh dibawahnya. lakukan sendiri dan dimalam hari

Cara 7 :
Lakukan secara berdua. Anda dan teman anda bercerita masalah hantu di tempat yang anda anggap angker. Biasanya selama anda bercerita makhluk2 halus senang sekali mendengarkan cerita mengenai meraka. Biasanya mereka ada di belakang orang yang bercerita.

Cara 8 :
Gunakan minyak pemanggil makhluk halus. Banyak dijual di pasar.
Cara ini 50-50. Kadang muncul kadang tidak.

Tambahan :
Yang perlu diperhatikan dalam semua cara diatas adalah harus melakukannya seorang diri (kecuali cara 7) dan pada malam hari dengan tidak ada penerangan. Seandainya terjadi penampakan janganlah anda merasa takut, kalau anda takut maka penampakan tersebut akan semakin jelas.


PERCAYA ? :P

http://4.bp.blogspot.com/_BbXkB5_qcj4/SVeGDktEdQI/AAAAAAAAA3A/wJRKAyL4EkU/s400/hantu433.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_vXR30qV6i4g/S13SnbdPYXI/AAAAAAAAACU/nEJwZ4L17B8/s400/foto-penampakan-hantu-kuntilanak-kost.jpg
»»  Lanjutkan baca...