Selamat datang untuk sobat-sobat yang sudi mampir di blog sederhana saya ini Semoga apa yang ada disini berguna bagi bro/sis ..

Sabtu, 25 Mei 2013

Jembatan akar di padang, Jembatan Unik Yang Terbuat Dari Akar Pohon PICS ++



Jembatan unik ini merangkai akar dari dua jenis pohon yang tumbuh di kedua belah sisi sungai. Jenis pohon ini adalah pohon kubang yang banyak tumbuh di sekitar sungai. Jembatan ini terletak di Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Jembatan unik dari akar pohon yang oleh penduduk setempat disebut jembatan Aka ini memiliki keunikan tersendiri. Semakin tua usia jembatan semakin kuat pula daya tahannya. Jembatan dengan panjang 25 meter ini konon didesain oleh Pakih Sokan, seorang ulama, dengan menghabiskan waktu pembuatan sekitar 26 tahun. Jembatan mulai dibangun tahun 1890 dan baru selesai pada 1916.








Untuk menuju Jembatan Akar ini bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Perjalanan di mulai dari kota Padang menuju Painan, ibukota kabupaten Pesisir Selatan.

Kemudian dari Painan dilanjutkan menuju kecamatan Bayang. Bagi wisatawan juga tidak perlu khawatir dengan akomodasi, karena di sekitar kecamatan Bayang terdapat banyak hotel untuk menginap dan restoran-restoran yang menyajikan aneka masakan Padang.




https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3M3mfRRUENvDqi1Dlb9OFtfqwbvjxZmp5PcHB8pRf_bqAwzxKvPB2v6rq4I2lFEhNShzC8LiiHdVkdJynMEjp2kBc0BZawGTtiJneH-U7M2cfwgK7vRs4Gqazfcr0NHLqPj1xnRacVIOF/s1600/jbt-akar.jpg


[Jembatan_Akar2.jpg]



Tidak ada komentar: