Selamat datang untuk sobat-sobat yang sudi mampir di blog sederhana saya ini Semoga apa yang ada disini berguna bagi bro/sis ..

Kamis, 11 Juli 2013

4 Tips olahraga selama Ramadan

Kewajiban puasa selama Ramadan bukan alasan untuk malas berolahraga dan mengabaikan
kebugaran tubuh. Kesehatan tubuh juga harus tetap dijaga agar Anda bisa menjalani Ramadan dengan lancar, tanpa gangguan apapun.
Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebugaran selama Ramadan, seperti dilansir oleh Ahlan! Live (07/07).
1. Tambah konsumsi air
Memenuhi kebutuhan cairan tubuh adalah hal yang paling penting ketika berolahraga, terutama ketika berpuasa. Untuk itu, sangat penting untuk mengonsumsi banyak air. Jika air saja tak cukup, pilih minuman yang mengandung elektrolit, serta selalu penuhi kebutuhan cairan sebelum dan setelah berolahraga.
2. Pilih jenis olahraga
Anda harus pintar memilih jenis olahraga yang dilakukan selama Ramadan dan berpuasa. Lakukan kombinasi olahraga cardio atau menggunakan mesin. Namun jika tak yakin kuat, kurangi olahraga yang Anda lakukan. Selain itu, Anda juga membutuhkan olahraga resistensi seperti jalan sehat, naik turun tangga, atau angkat beban.
3. Membakar kalori
Kebanyakan perusahaan mengurangi waktu kerja karyawan saat Ramadan. Ini bisa Anda gunakan untuk memperbanyak waktu olahraga sebelum berbuka puasa. Meski begitu, Anda juga harus bisa menggunakan waktu dengan efektif untuk membakar kalori. Waktu ini juga tepat untuk membakar kalori karena sebelum berbuka puasa, metabolisme Anda masih aktif.
4. Olahraga dengan bijak
Jika Anda tak bisa menyempatkan olahraga ke gym, Anda bisa melakukan olahraga melalui kegiatan sehari-hari. Biasanya ketika mulai puasa, tubuh kita lebih mudah kehilangan energi dan membuat malas ke gym. Anda bisa tetap berolahraga dengan berjalan, menggunakan tangga di kantor atau rumah, dan sering bergerak.
Itulah beberapa cara untuk tetap bisa berolahraga selama berpuasa. Namun jangan memaksakan diri dan melakukan olahraga yang terlalu berat. Selalu perhatikan keadaan tubuh saat berolahraga dan lakukan olahraga dengan efektif.

Tidak ada komentar: