Selamat datang untuk sobat-sobat yang sudi mampir di blog sederhana saya ini Semoga apa yang ada disini berguna bagi bro/sis ..

Minggu, 27 Januari 2013

Cara Mudah Instal Windows 8 dari Flash Disk



Baa kabanyo guys..
udah lama gak repost ne..
kali ne admin akan ngerepost gemana cara nya nginstal Win 8 di laptop / net book kamu dengan flash disk.
ok
Lets Go.
Bagaimana Cara Instal Windows 8 dari Flash Disk? Jika sebelumnya cara instal Windows 8 menggunakan DVD, kali ini adalah instal Windows 8 dengan menggunakan USB Flasdisk. Ternyata Proses instalasi Windows 8 melalui USB flash disk lebih cepat dibandingkan jika kita menginstal Windows 8 melalui DVD. Selain itu kamu bisa menghemat DVD mengingat Windows 8 saat ini masih versi uji coba yang mana tidak mungkin kamu gunakan selamanya. Y sambil kamu menunggu versi Final muncul, kamu akan menghapus Windows 8 yang ada saat ini dan menggantinya dengan Windows 8 Final atau terbaru.

Bagi kamu yang ingin mencoba instal Windows 8 menggunakan flash disk, pastikan untuk menyiapkan beberapa hal berikut ini:
  1. USB flash disk dengan kapasitas minimum 4 GB.
  2. Windows 8 versi Developer Preview ISO image.
  3. Windows 7 USB/DVD Download tool, yang bisa kamu download di SINI
Untuk membuat installer Windows 8 bisa booting dengan USB flash disk, kamu membutuhkan aplikasi dari Windows 7 USB/DVD Download tool. Software ini akan membuat Bootable USB flash disk dan juga “membakar” file ISO ke flash disk.

Kalau sudah, lakukan langkah ini:
1. Jalankan Windows 7 USB/DVD Download tool dari menu Start.
2. Klik tombol Browse dan pilih file ISO dari Windows 8 Developer Preview yang telah kamu unduh. Klik tombol Next.
3. Klik tombol USB device untuk membuat USB flash disk yang bisa booting.
4. Dalam tahap berikutnya, setelah memilih drive USB yang telah dihubungkan ke komputer, klik tombol Begin Copying. Aplikasi ini akan mengekstraksi file ISO Windows 8 ke USB flash disk. Proses ini akan memakan waktu 15-20 menit.
5. Setelah proses penyalinan selesai, lepaskan USB flash disk dan restart komputer.
6. Masuk ke BIOS untuk menyeting agar USB flash disk di-boot pertama kali. Selanjutnya, ketika komputer di-restart, USB flash disk kamu akan di-booting dan muncul proses instalasi Windows 8. Cukup ikuti saja petunjuknya sama seperti menginstal Windows lainnya.

Tidak ada komentar: