Selamat datang untuk sobat-sobat yang sudi mampir di blog sederhana saya ini Semoga apa yang ada disini berguna bagi bro/sis ..

Senin, 27 Januari 2014

Ajaib! Bocah Ditemukan Selamat Usai Terkubur Hidup-hidup

Aleppo - Penyelamatan dramatis terjadi di kota Aleppo, Suriah. Seorang balita ditemukan selamat setelah terkubur hidup-hidup di bawah tumpukan reruntuhan bangunan. Ajaib!

Insiden ini terjadi setelah serangan udara melanda kota tersebut dan menghancurkan rumah warga sipil setempat pada 16 Desember 2013 lalu. Bocah perempuan berusia 2 tahun dan bernama Rani Halil ini terkubur di dalam reruntuhan tersebut.

Petugas penyelamat berusaha keras menyelamatkan anak tersebut. Mereka mendengar suara tangisan anak kecil dari dalam reruntuhan bangunan. Petugas pun berusaha membongkar reruntuhan yang terdiri atas debu, bebatuan, bongkahan semen besar dengan ekstra hati-hati. Mereka bahkan menggali reruntuhan dengan tangan mereka.

Hingga akhirnya ditemukanlah balita tersebut yang sama sekali tidak bergerak. Namun ketika mulai digendong, bocah tersebut tiba-tiba menangis. Petugas penyelamat bersorak senang sambil meneriakkan 'Allah akbar'. Demikian seperti dilansir news.com.au, Selasa (28/1/2014).

Aksi penyelamatan dramatis ini terekam video dan ada yang mengunggahnya ke YouTube. Video ini menarik perhatian pengguna internet dan tercatat telah ditonton sebanyak 240 ribu kali.

Ibunda dan saudara balita tewas dalam ledakan yang menimpa rumah mereka. Namun ayah balita tersebut masih hidup.

Setelah berhasil diselamatkan, balita ini langsung dilarikan ke rumah sakit setempat. Dilaporkan bahwa anak ini dalam kondisi baik dan tidak lama lagi akan keluar dari rumah sakit.

Konflik kekerasan masih terus terjadi di Suriah sejak pecah pada 2011 lalu. Lebih dari 100 ribu orang dilaporkan tewas akibat serangkaian aksi kekerasan yang terjadi di negara ini. Sedangkan jutaan orang lainnya kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi.

Wilayah Aleppo yang merupakan kota terbesar di Suriah merupakan salah satu wilayah yang paling parah dilanda kekerasan. Kawasan pemukiman warga sipil kerap dibombardir oleh pesawat-pesawat tempur rezim Suriah.

http://images.detik.com/content/2014/01/28/1148/suriahbalitanewscomdlm.jpg

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/01/28/092512/2480176/1148/ajaib-bocah-suriah-ditemukan-selamat-usai-terkubur-hidup-hidup?991101mainnews

Tidak ada komentar: