Selamat datang untuk sobat-sobat yang sudi mampir di blog sederhana saya ini Semoga apa yang ada disini berguna bagi bro/sis ..

Senin, 27 Januari 2014

Pemuda Ini Berhasil Kalahkan Bill Gates Hanya dengan 9 Langkah

Bill Gates jelas manusia pintar yang membawa Microsoft berjaya dan membuatnya jadi orang terkaya di dunia. Namun soal main catur, ia harus mengakui keunggulan pemuda yang baru berumur 23 tahun ini.
Memang pemuda yang dilawan Gates bukan sosok sembarangan. Ia adalah Magnus Carlsen, pemuda asal Norwegia yang saat ini berstatus sebagai juara dunia catur.
Gates tampil melawan Carlsen dalam sebuah acara televisi terkenal di Norwegia. Disaksikan para penonton, mereka pun main catur di atas meja.
Carlsen langsung mengepung daerah pertahanan Gates. Dan hanya dengan sembilan langkah dalam waktu 1 menit 20 detik, Gates berhasil ia kalahkan dengan mudahnya. Wajar saja, Carlsen sudah begitu terbiasa memainkan bidak catur.
"Wow, selesai dengan sangat cepat," kata Gates ketika di-skakmat. Ia pun mengagumi kepandaian Carlsen main catur, seperti dikutip detikINET dari USAToday, Senin (27/1/2014).
Carlsen memang sudah menjadi grandmaster catur sejak usia 13 tahun. Sebelum melawan Gates, ia juga pernah melatih pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Tidak ada komentar: